-->

Buku Administrasi Desa Berdasarkan Tupoksi Perangkat Desa 2020

apakah administrasi desa pengertian administrasi desa tugas administrasi desa pengertian administrasi desa menurut para ahli apa itu administrasi desa apa saja administrasi desa apa itu administrasi pemerintahan desa apa yang dimaksud dengan administrasi desa apa itu administrasi keuangan desa biaya administrasi desa tupoksi perangkat desa terbaru tupoksi perangkat desa 2019 tupoksi perangkat desa 2019 ppt tupoksi perangkat desa ppt tupoksi perangkat desa 2019 pdf administrasi desa berdasarkan tupoksi perangkat desa contoh tupoksi perangkat desa contoh perdes tupoksi perangkat desa tupoksi perangkat desa.doc tupoksi kepala desa dan perangkat download tupoksi perangkat desa tupoksi dari perangkat desa tupoksi kades dan perangkat desa dasar hukum tupoksi perangkat desa format tupoksi perangkat desa tupoksi jabatan perangkat desa tupoksi perangkat desa kabupaten majalengka tupoksi perangkat desa kaur perencanaan tugas pokok perangkat desa kasi pelayanan tupoksi perangkat desa kasi pemerintahan tupoksi kerja perangkat desa tupoksi perangkat desa lengkap perbup lamongan tentang tupoksi perangkat desa tupoksi perangkat desa menurut undang undang materi tupoksi perangkat desa tupoksi masing masing perangkat desa tupoksi perangkat desa pdf tupoksi perangkat desa power point tupoksi perangkat desa permendagri tugas pokok perangkat desa pdf tupoksi perangkat desa 2018 pdf tupoksi perangkat desa 2017 pdf regulasi tupoksi perangkat desa rincian tupoksi perangkat desa tupoksi perangkat desa sesuai permendagri tupoksi sotk perangkat desa sk tupoksi perangkat desa uraian tupoksi perangkat desa uu tentang tupoksi perangkat desa undang undang tupoksi perangkat desa undang-undang tentang tupoksi perangkat desa tupoksi perangkat desa 2017 tupoksi perangkat desa 2016 tugas pokok perangkat desa 2018 tupoksi perangkat desa tahun 2018 pdf

ADMINISTRASI DESA
BERDASARKAN TUPOKSI PERANGKAT DESA TAHUN 2020

https://worldcryptocurenccy.blogspot.com/search/label/Edukasi




*Daftar Isi Desa Membangun*



 

Administrasi desa adalah keseluruhan proses kegiatan pencatatan data dan informasi mengenai penyelenggaraan pemerintahan Desa pada buku Administrasi Desa. Administrasi Desa ditetapkan dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri akan tetapi teknis pelaksanaan dan pembinaan operasionalnya ditetapkan dengan Keputusan Bupati. Secara garis besar, Administrasi Pemerintahan Desa telah diatur dalam perundang-undangan. 

Administrasi Desa berdasarkan Tupoksi Perangkat Desa - Pada undang-undang no.6 tahun 2014 tentang kewajiban pemerintah desa untuk melaksanakan tertib administrasi. Karena, ini menyangkut data dan informasi terkait masyarakat desa tersebut.

Buku Administrasi Desa berdasarkan Tupoksi Perangkat Desa - Administrasi Desa berdasarkan Tupoksi Perangkat Desa Disini kita akan mengetahui beberapa Tupoksi Perangkat Desa berdasarkan apa yang harus dilakukan dibidang administrasi atau pertanggungjawaban setiap aparat desa dalam menjalankan adminitrasi pemerintahan desa.

disini juga akan kita lihat dengan jelas perbedaan tupoksi dari kepala urusan dengan kepala seksi berdasarkan adminitrasi desa sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

1. Sekretaris Desa


Tupoksi (tugas pokok dan fungsi) Sekretaris Desa adalah menjalankan administrasi Pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan di desa serta memberikan pelayanan administrasi kepada Kepala Desa. Dalam pelaksanaan tugas Sekretaris Desa bertanggung jawab kepada Kepala Desa. Sedangkan dalam masalah dokumen untuk penyelenggaraan pemerintahan maka Sekretaris Desa mempunyai tugas dan fungsi sebagai berikut:


a. Buku Peraturan Di Desa;
b. Buku Keputusan Kepala Desa;
c. Buku Lembaran Desa dan Buku Berita Desa.
d. Buku Aparat Pemerintah Desa;
e. Buku Tanah Kas Desa;
f. Buku Tanah di Desa;


Baca Juga:


2. Kepala Urusan Umum dan Tata usaha


Tupoksi (tugas pokok dan fungsi) Kepala urusan Umum dan Tata usaha berkedudukan sebagai unsur staf sekretariat. Kepala urusan bertugas membantu Sekretaris Desa dalam urusan pelayanan administrasi pendukung pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan. Sedangkan dalam masalah dokumen untuk penyelenggaraan pemerintahan maka Kepala urusan Umum dan Tata usaha mempunyai tugas dan fungsi sebagai berikut:




a. Buku Agenda;
b. Buku Ekspedisi;
c. Buku Inventaris dan Kekayaan Desa
d. Buku Tamu Umum
e. Buku Tamu Khusus
f. Buku Notulen Musyawarah
g. Buku Presensi Musyawarah
h. Buku Regster Pelayanan Surat
i. Buku Disposisi Surat
j. Buku Presensi Dinas / Ceklock

3. Kepala Urusan Keuangan


Tupoksi (tugas pokok dan fungsi) Kepala Urusan Keuangan berkedudukan sebagai unsur staf sekretariat. Kepala urusan bertugas membantu Sekretaris Desa dalam urusan pelayanan administrasi pendukung pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan. Sedangkan dalam masalah dokumen untuk penyelenggaraan pemerintahan maka Kepala Urusan Keuangan mempunyai tugas dan fungsi sebagai berikut:


a. Buku Kas Umum;
b. Buku Kas Pembantu;
c. Buku Bank Desa.
d. Buku Kas Pembantu Kegiatan;
e. Buku Daftar Siltap, Tunjangan dan Perjalanan Dinas
f. Buku SPJ Insentif, dan Tunjangan BPD
g. Buku SPJ Honorarium LKD
h. Buku Dokumen SPJ Kegiatan

4. Kepala Urusan Perencanaan

Tupoksi (tugas pokok dan fungsi) Kepala Urusan Perencanaan berkedudukan sebagai unsur staf sekretariat. Kepala urusan bertugas membantu Sekretaris Desa dalam urusan pelayanan administrasi pendukung pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan. Sedangkan dalam masalah dokumen untuk penyelenggaraan pemerintahan maka Kepala Urusan Perencanaan mempunyai tugas dan fungsi sebagai berikut:

a. Buku RPJMDes
b. Buku RKPDes
c. Buku APB Desa;
d. Buku Rencana Anggaran Biaya;
e. Buku Kegiatan Pembangunan;
f. Buku Inventarisasi Hasil-hasil Pembangunan;
g. Buku Dokumen Rencana Kegiatan

5. Kepala Seksi Pemerintahan



Tupoksi (tugas pokok dan fungsi) Kepala seksi pemerintahan berkedudukan sebagai unsur pelaksana teknis. Kepala seksi bertugas membantu Kepala Desa sebagai pelaksana tugas operasional. Sedangkan dalam masalah dokumen untuk penyelenggaraan pemerintahan maka Kepala seksi Pemerintahan mempunyai tugas dan fungsi sebagai berikut:
 

a. Buku Induk Penduduk;
b. Buku Mutasi Penduduk Desa;
c. Buku Rekapitulasi Jumlah Penduduk;
d. Buku Penduduk Sementara; dan
e. Buku Kartu Tanda Penduduk dan Buku Kartu Keluarga.
f. Buku Profil Desa
g. Buku Data dan Kegiatan Siskamling.
h. Buku Data Catatan Kejadian.
i. Buku Data Ijin Keramaian
j. Buku Data dan Kegiatan Lingkungan Hidup.

6. Kepala Seksi Kesejahteraan



Tupoksi (tugas pokok dan fungsi) Kepala seksi Kesejahteraan berkedudukan sebagai unsur pelaksana teknis. Kepala seksi bertugas membantu Kepala Desa sebagai pelaksana tugas operasional. Sedangkan dalam masalah dokumen untuk penyelenggaraan pemerintahan maka Kepala seksi Kesejahteraan mempunyai tugas dan fungsi sebagai berikut:
 

a. Buku Kader Pendampingan dan Pemberdayaan Masyarakat.
b. Buku Kegiatan Pelatihan
c. Buku Kegiatan Kelompok Usaha/BUM Desa
d. Buku Kegiatan Gapoktan
e. Buku Kegiatan LPM
f. Buku Kegiatan PKK
g. Buku Kegiatan Karang Taruna
h. Buku Kegiatan Linmas
i. Buku Kegiatan RW
j. Buku Kegiatan RT

7. Kepala Seksi Pelayanan


Tupoksi (tugas pokok dan fungsi) Kepala seksi Pelayanan berkedudukan sebagai unsur pelaksana teknis. Kepala seksi bertugas membantu Kepala Desa sebagai pelaksana tugas operasional. Sedangkan dalam masalah dokumen untuk penyelenggaraan pemerintahan maka Kepala seksi Pelayanan mempunyai tugas dan fungsi sebagai berikut:


a. Buku Data LKD (LPM, PKK, Kartar, RT, RW, Gapoktan, HIPPA, Linmas)
b. Buku Data Lembaga Pendidikan dan Kursus
c. Buku Data Ormas,
d. Buku Data Orpol
e. Buku Data Organisasi Pemuda.
f. Buku Data LSM

8. Kepala Dusun


Tupoksi (tugas pokok dan fungsi) Kepala Kewilayahan/dusun atau sebutan lainnya berkedudukan sebagai unsur satuan tugas kewilayahan yang bertugas membantu Kepala Desa dalam pelaksanaan tugasnya di wilayahnya. Sedangkan dalam masalah dokumen untuk penyelenggaraan pemerintahan maka Kepala Kewilayahan/dusun mempunyai tugas dan fungsi sebagai berikut:


a. Buku Data dan Kegiatan Pemerintahan di wilayahnya.
b. Buku Data dan Kegiatan Pembanguan di wilayahnya.
c. Buku Data dan Kegiatan Pembinaan Kemasyarakatan di wilayahnya.
d. Buku Data dan Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat di wilayahnya.


*Daftar Isi Desa Membangun*




Tag : administrasi penghasilan kepala desa, perangkat desa, bpd, Pemerintah Desa terdiri dari Kepala Desa dan Perangkat Desa, Tupoksi Kepala Desa dan Perangkat Desa Terbaru, Tugas Perangkat Desa dan Fungsinya di Desa, tupoksi perangkat desa 2019 pdf, tugas perangkat desa download, tupoksi perangkat desa tahun 2018 pdf, tupoksi perangkat desa 2018 pdf, struktur pemerintahan desa 2019, tugas kasi pemerintahan desa 2018, sotk perangkat desa 2018, struktur pemerintahan desa 2018


Terimakasih.
Semoga Bermanfaat.

Anda mungkin menyukai postingan ini